Tuesday, November 1, 2016

WEDANG SERE



WEDANG SERE
Oleh : Yuni Astuti


Hujan – hujan gini enaknya minum yang panas, anget dan bikin seger. Emmm ....apa ya? Tak usah bingung, ikuti teropongku, kali ini aku akan meneropong tentang minuman yang hangat dan segar. Yah...namanya “Wedang Sere”
Jalan – jalan menyusuri kebun teh yang terhampar hijau, dengan udara yang dingin , membuat segar hati dan pikiran. Lagi asyik menikmati pemandangan...tercium aroma teh yang harum yang bikin ku penasaran.
Nah...ketahuan deh sekarang, ternyata aroma itu dari teko yang disajikan di sebuah resto yang tak jauh dari tempatku berdiri. Namanya “Omah Kodok” , kuayunkan langkah menuju Omah Kodok..untuk menjawab   rasa penasaranku.



Untuk para pencinta dan penikmat teh, disini ini salah satu tempat yang terekomendasi. Selain pemandanganya indah, menu yang disajikanpun beragam, sesuai dengan mottonya “lokal, sehat, ramah lingkungan”
Akupun pesan wedang sere, gorengan dan pisang owol...makanan yang pas di suasana pegunungan
Tak lama menunggu , pesanan sudah siap dihidangkan.
Sajian wedang sere yang cantik menambah selera untuk segera nyruput , emmm..segar dan hangat ditenggorokan. Untuk harga sangat bersahabat temans. Lokasinyapun  strategis ada dipinggir jalan dan dikelilingi sungai dengan airnya yang bening dan suara gemericik air yang bikin clesss. Pokoknya passs deh ...untuk referensi liburan keluarga.
Nah..temans, teropongku akan lanjutkan perjalanan ke kuliner berikutnya, ikutin terus yuuukkk...



6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mantab bun......klihatanne pas bgt buat acara liburan klrga nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak widi..anak-anak pasti suka karena bisa main air

      Delete
  3. Duh mak, aku jadi laper liat camilan-camilannya ��

    Oiya, rasa wedang sere tu gimana to? Aku belom pernah nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ..emang bikin eces-eces mak Cin

      Rasa wedang sere tuh..mirip jahe tapi serenya lebih nendang mak...coba deh

      Delete

TEROPONGKU YA KULINER

My photo
Saya ibu dengan dua putra. Yang hobby incip-incip. Nah...dari hobby itu jadi ingin punya blog untuk berbagi tentang kuliner.Semoga tulisan di Teropong Kuliner bermanfaat dan bisa jadi referensi. cp.0817266528 e.mail ; buy.najib@gmail.com

Comments system

Disqus Shortname