Sunday, November 27, 2016

LOTEK

Solo selalu aja ada yang ngangeni, kali ini teropongku mampir di warung lotek SMPN 3 seperti itu biasanya 
disebut. Memang sih...yang terkenal di Solo dan banyak penggemarnya ya warung lotek ini. Lotek sangat cocok untuk mereka yang vegetarian , karena sayuran mendominasi . 

Nah...mari simak terus teropongku,

Bahan dasar lotek adalah kangkung, timun, irisan tahu , tempe dan topingnya taburan krupuk merah ada juga yang disajikan memakai lontong. Untuk sambelnya biasanya di buat mendadak alias sesuai pesanan , mau minta pedas, sedeng atau gak pedes bisa lah....irisan bawang putih , kencur, daun jeruk,cabe , gula merah, trasi / petis dan tentunya kacang tanah yang sudah goreng. semua bahan itu di haluskan dan dicampur dengan sayuran tadi. emmmm....aroma segar mulai tercium dan bikin laper.

Tak berapa lama sepiring lotek sudah tersedia , siap disantap.

Bagi temans yang dari luar Solo dan pengen incip - incip lotek ini ni ...referensinya. Dari Jalan Slamet Riyadi dari arah Barat ke Timur kita cari Wisma Lippo terus belok kiri perempatan pertama belok kiri, sampai deh di warung lotek Bu Tutik.

Untuk harga mah...standar per porsinya Rp.8.000,-oh..ya , selain lotek ada juga menu lain seperti gado - gado dan rujak cingur yang tak kalah nikmatnya. 

Mari temans merapat ke Solo...dan temukan cita rasanya, selamat incip-incip ya

22 comments:

  1. Ini kesukaan saya bunda.. Tapi kalau di Purworejo ngga ada tempe tahunya. Sayuran thok isinya. isinya biasanya bayem, kubis, kacang panjang, kenikir/suri g, timun, dan terakhir taburan krupuk. Hhmmm.. Saus kacangnya itu lezzaaatt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak arin coba lotek solo yang ini.. Emm seger.. Boleh lah kapan kapan incip incip lotek purworejo dan dawetnya

      Delete
    2. Ayo mbak arin coba lotek solo yang ini.. Emm seger.. Boleh lah kapan kapan incip incip lotek purworejo dan dawetnya

      Delete
  2. Smp 3 tuh sebelah mana ya Bunda. Saya pengemar lotek, gado-gado, rujak dan teman-temannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb ety pasti tahu Bistro resto kan? Nah... Depannya ada wisma lippo tinggal ke utara nah ketemu smpn 3 perempatan pertama ke barat sampai deh

      Delete
    2. Mb ety pasti tahu Bistro resto kan? Nah... Depannya ada wisma lippo tinggal ke utara nah ketemu smpn 3 perempatan pertama ke barat sampai deh

      Delete
  3. Makanannya enak dan harganya terjangkau ya mbak :D

    ReplyDelete
  4. Di belakang UNS juga ada warung lotek, gado2 gitu bunda mungkin kapan2 bisa direview juga hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Perlu dicoba nih.. Makasih infonya mb yeni

      Delete
  5. Di belakang UNS juga ada warung lotek, gado2 gitu bunda mungkin kapan2 bisa direview juga hehehehehe

    ReplyDelete
  6. Wah namanya sama dgn Uti.. perlu dicoba ini mba. Uto duka sekali.. lotdk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo uti ajak akung incip incip seger loh..

      Delete
  7. Suka lotek..langganan sy di menangan joyosuran bund..maknyuss ..yg antrii g nahan

    ReplyDelete
  8. Suka banget ma lotek, harga terjangkau juga. Sempat kerja di Solo di jl. Veteran dulu, hehe.. jadi inget selat Solo jugak nih.
    Salam keal ya Mbak :) aku follow, folbek ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah di follow, siap folbek mb, salam kenal juga, mb tinggal dimana skr?

      Delete
  9. Langsung laper bacanya mba:D kulineran wajib juga ya klo k solo, dulu nyarinya nasi liwet pas main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo tuh pusatnya kuliner, ikutin terus teropongku ya.. Makasih comennya

      Delete
    2. Solo tuh pusatnya kuliner, ikutin terus teropongku ya.. Makasih comennya

      Delete
  10. Loteek! My goodness..ini makananku mbak waktu kuliah di Ygy..cinta banget ama ini. Di Solo belum pernah makan ini...tuh kan jadi laper..disini nggak ada pula..huaaaa

    ReplyDelete
  11. emang mbak Dewi tinggal dimana ? ayolah ke Solo berkuliner ria, makasih ya mbak comennya

    ReplyDelete

TEROPONGKU YA KULINER

My photo
Saya ibu dengan dua putra. Yang hobby incip-incip. Nah...dari hobby itu jadi ingin punya blog untuk berbagi tentang kuliner.Semoga tulisan di Teropong Kuliner bermanfaat dan bisa jadi referensi. cp.0817266528 e.mail ; buy.najib@gmail.com

Comments system

Disqus Shortname