Sunday, October 16, 2016

MIE JOWO MBAH GITO YOGYAKARTA



WARUNG BAKMI JOWO MBAH GITO
Oleh : Yuni Astuti


Mendengar kata bakmi , kebayang kan olahan seperti apa yang akan tersaji. Ada Mie Godog, Goreng, nyemek dan masih banyak lagi masakan yang ber bahan dasar bakmi.
Nah...tapi di warung Bakmi Jowo Mbah Gito ini, selain menyajikan masakan yang emmm...nyami, enak dan mantap, saya juga meneropong suasana disana yang lain dari pada yang lain. Sebuah bangunan bak rumah pohon yang tersusun rapi, exsotik, njawani trus apa lagi ya....pokoke adem bikin betah deh.
Warung yang terletak ditengah kampung, tepatnya di Jl. Nyiageng No.9 Rejowinangun Peleman , Yogyakarta. Walaupun letaknya di perkampungan namun pembelinya ngantri loh pren...Waktu saya kesana banyak mobil luar kota yang singgah, dan tahu gak pren...di warung Mbah Gito ini ternyata sering juga buat liputan TV. Kebetulan juga pas saya disana lagi ada liputan. Emang sih...tempatnya yang unik punya daya tarik tersendiri.



Kebayang rumah pohon kan? Nah...kurang lebihnya seperti itu dah....dan di dalamnya banyak ornamen antik, ada lampu antik, topeng, dan pajangan yang seirama senada dengan interior yang sengaja dicipta oleh pemiliknya supaya tamu yang berkunjung punya kesan tersendiri terhadap warung itu.
Soal makanan yang disajikan ada beberapa menu seperti Mie godog, mie goreng, mie magelangan, nasi goreng, capjay goreng, capjay godog , bihun goreng dan bihun godog. Untuk minumannya ada wedang jahe, wedang uwuh, teh, es jeruk, kopi juga ada. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera kita. Monggo yang lagi berlibur ke Yogya bisa mampir dan dicoba semoga tulisan ini bisa menjadi referensi wisata kuliner. See you pren....

Solo, 12 Oktober 2016

9 comments:

  1. Duh..teropongan bunda emang yahuuut.. Hihi.. Bunda ikutan diwawancara nggak? Xixixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ketularan mbak Arin pengen utak utik blog, hiihi...aku jadi pengamat yang lagi liputan , lain kali bikin liputan dewe...hehe, makasih comennya memotivasi...ikuti terus ya teropongku

      Delete
  2. Pengin ikut ngicipi..,tapi kok jauh men di Yogya..,;),, follow back ya bunnn!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mb ratma, monggo incip incip, oke aku follow ya

      Delete
    2. Mb aku dah buka blognya cari kotak follownya gak ketemu hehe

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Uti paling suka nasi mawut kombinasi nasi dan mie pasti yummy kpn2 mo coba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di mbah gito namanya magelangan uti

      Delete

TEROPONGKU YA KULINER

My photo
Saya ibu dengan dua putra. Yang hobby incip-incip. Nah...dari hobby itu jadi ingin punya blog untuk berbagi tentang kuliner.Semoga tulisan di Teropong Kuliner bermanfaat dan bisa jadi referensi. cp.0817266528 e.mail ; buy.najib@gmail.com

Comments system

Disqus Shortname